daun jambu biji menyapu jerawat

Masa puber, masa dimana semuanya berubah. Tidak cuman dari segi psikologi tapi juga dari segi fisik. Mulai dari suara saya jadi lebih ngebas, keluar jakun, dan tak kalah ketinggalan adalah perubahan kulit. Terutama kulit muka ini yang biasanya halus mulus sekarang jadi banyak bintang bertaburan.

Padahal muka ini adalah bagian yang paling banyak dilihat cewek cewek, tapi karena bintang ini jadilah saya kurang PD. Jujur saja, saya cukup kesal dengan jerawat. Udah di hapus berkali – kali tapi berkali – kali pula mereka kembali lagi. Tidak cuman kembali sendirian tetapi jerawat ini malah membawa banyak teman yang membuat muka ini terlihat seperti parutan kelapa.
BAca Juaga Manfaat Air Putih
Saya sudah mencoba berbagai macam produk untuk menghilangkan jerawat. Misalnya saja obat jerawat dan beberapa sabun muka. Tapi berhubung muka ini agak gimanaaaaa......gitu? Bukanya sembuh tapi malah tambah banyak. Coba cari sabun muka yang lain juga begitu lagi, kalau berhenti memakai ya balik lagi balik lagi jerawatnya.

Nenek bilang ada obat jerawat mujarab, tetapi agak sedikit ribet. Obatnya adalah pucuk daun jambu biji. Caranya gampang kok, tinggal tumbuk daun jambu biji kemudian gunakan sebagai masker. Tapi dasar kurang pengalaman, saya tumbuk saja daun jambu biji dengan menggunakan cobek sambal milik ibu. Jadilah bukan kesembuhan jerawat yang ku dapat tetapi malah muka ini jadi memerah karena kepanasan. Untunglah ada dewi penolongku, ibu membuatkan masker dari pucuk daun jambu biji menggunakan blender. Dengan pemakaian rutin 2X dalam seminggu, kini aku bebas jerawat. Untuk menjaga agar bintang kejora di muka saya ini tidak kembali lagi, kadang saya masih memakai masker dari pucuk daun jambu biji.

Post a Comment for "daun jambu biji menyapu jerawat"