belajar usaha, materi smk, game

luka bakar bubuk kopi menyembuhkan


Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentunya tidak akan lepas dengan kegiatan masak memasak. Yang namanya masak pasti berhubungan dengan kompor. Tak jarang saat memasak saya terkena luka bakar. Bisa saja karena menggorang ikan atau cabai. Atau mungkin juga tersiram air panas.
luka bakar
tangan kena luka bakar
Terkena luka bakar biasanya kita sudah panik harus bangaimana, tapi sekarang tidak usah takut lagi, karena ada benda disekitar kita yang bisa kita  gunakan untuk pertolongan pertama pada luka bakar. Diantaranya :

1.    Odol atau pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada kulit yang terluka. Biarkan hingga rasa panasnya hilang.
2.    Lidah Buaya, caranya sama dengan menggunakan pasta gigi. Tinggal kita buka lidah buayanya, oleskan getah lidah buaya pada kulit yang terluka. Akan terasa dingin.
3.    Bubuk kopi. Caranya adalah dengan menyiram kulit yang terluka dengan air. Kemudian taburi kulit yang terluka dengan bubuk kopi. Tepuk - tepuk perlahan agar bubuk kopi menempel. Biarkan hingga mengering sendiri.
Anda dapat mencoba 1 dari cara diatas untuk mengatasi luka bakar, ini hanya pertolongan pertama untuk meminimalisir luka. Demikian sedikit tips dari saya

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul luka bakar bubuk kopi menyembuhkan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2013/02/luka-bakar-bubuk-kopi-menyembuhkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Wednesday, 13 February 2013

4 komentar untuk "luka bakar bubuk kopi menyembuhkan"

  1. ternyata banyak alterntifnya yah untuk menyembuhkan luka bakar teh,,
    baru tahu saya mah da.. :) :)
    Join#3 mas.. jgan lupa back.. :)

    ReplyDelete
  2. Salam...
    Kunjungi blog ane juga ya sobat...
    http://sulaimanalghifari0208.blogspot.com/
    Terimaksih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kembali, iya gan, ane udah kunjungi, mau tukeran link?

      Delete