belajar usaha, materi smk, game

mengatasi demam setelah imunisasi

Setiap anak bayi pastinya akan di Imunisasi, tak terkecuali anakku. Hari ini adalah imunisasi DPT yang ke-3. Saya harus siap - siap begadang semalaman karna biasanya setelah di Imunisasi bayi akan demam. Dan ini bisa menjadikan anak nangis dan rewel terus. Kasian sekali melihatnya, mengingat bayi itu kan belum bisa mengeluh bagian mana yang sakit. 
Banyak orang yang menyarankan untuk melakukan beberapa hal agar bayi tidak rewel dan demam. diantaranya:





  1. Sebelum melakukan imunisasi siapkan kondisi bayi fit. Ini bisa dilakukan dengan cara pijat di tukang urut bayi. Karena dengan di urut maka peredaran darah bisa lancar dan bayi bisa lebih rileks.
  2. Berikan segera obat penurun panas yang diberikan oleh dokter atau petugas.
  3. Di sekitar bagian yang di suntik, berikan larutan garam dan asam jawa (asam jawa bisa di beli di pasar/ minimarket. Larutan ini terasa dingin di kulit dan bisa melancarkan obat yang sudah disuntiikan. Sehingga bisa mengurangi rasa sakit pada bagian bekas suntikan. Cara membuatnya cukup mudah. Masukkan asam jawa kedalam larutan air garam. Tunggu beberapa saat hingga asam melunak. Kemudian oleskan larutan di sekitar bekas suntikan. Jangan sampai mengenai bekas suntikan.
Saya lakukan 3 hal diatas, dan ternyata benar ini bisa mengurangi rewel si bayi. Tapi jangan lupa pula berikan ASI yang lebih ketika bayi demam. Agar demam bisa segera turun.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul mengatasi demam setelah imunisasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2013/02/mengatasi-demam-setelah-imunisasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Tuesday, 12 February 2013

8 komentar untuk "mengatasi demam setelah imunisasi"

  1. wow, artikel yang menarik, salam kenal.

    plis visit to my blog : http://teknologird.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, saya telah melihat blog anda. sedikit saran, blognya agak berat lodingnya. maaf ini saran aja

      Delete
    2. masukkan alamat blog anda di http://chkme.com/ untuk melihat kwalitas tampilan dan seo blog anda

      Delete
  2. nice info mas,,
    sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  3. terimakasih gan ,, jadi saya bisa mengatasi anak saya nih

    ReplyDelete