belajar usaha, materi smk, game

mengobati penyakit maag secara alami

Kadang kita merasa sakit pada ulu hati, perut terasa nyeri hingga kadang badan jadi lemas. Hal ini bisa dikarenakan sakit maag. Sakit maag ini bisa terjadi karena asam lambung yang berlebihan. Penyakit ini bisa datang tiba - tiba, saat kita banyak pikiran maupun telat makan, penyakit maag bisa menyerang remaja, dewasa dan lansia. 
alternatif untuk mencegah penyakit maag adalah dengan makan yang teratur dan menjaga pikiran kita agar tidak stress. Obat maag banyak dijual di toko obat di sekitar kita, obat maag ini memang langsung mengurangi penyakit maag kita. Tetapi penggunaan obat yang terlalu sering justru menyebabkan penyakit maag kita lebih parah.
berikut beberapa resep alami untuk mengobati penyakit maag, obat ini dari pengalaman nenek moyang kita / orang - orang dahulu.
1. alternatif obat maag pertama
bahan:

  • 5 potong temulawak
  • 2 siung bawang merah
  • 0,5 gelas kacang hijau
caranya:
temulawak dan bawang putih diiris tipis - tipis. semua bahan direbus dengan air setengah gelas, di biarkan hingga menjadi 0,5 gelas. diminum 2 kali sehari pagi setelah makan dan sore hari.

2. alternatif obat maag yang kedua
bahan:
  • 10 gram daun jambu
  • 10 gram bunga belimbing
  • 20 gram kayu manis
  • 10 gram jinten
  • 5 gram jahe
caranya:
semua bahan selain jahe ditumbuk halus, setelah itu jahe diiris -iris lalu dimasukkan ke bahan yang telah ditumbuk tadi,lalu tuangkan air masak secukupnya (diminum 3 sendok makan setiap pagi dan sore)

demikiian sedikit pengalaman untuk mengobati sakit maag, jika masih sakit maka konsultasi sama dokter.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul mengobati penyakit maag secara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2013/02/mengobati-penyakit-maag-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Tuesday, 12 February 2013

Belum ada komentar untuk "mengobati penyakit maag secara alami"

Post a Comment