belajar usaha, materi smk, game

cara membuat batre iphone irit

Baterai iPhone memang lebih boros kalau kita tidak bisa mengelola dengan baik.
Sering download aplikasi atau mengaktifkan jaringan wireless, bisa saja menjadi salah satu penyebabnya.

Jangan khawatir, Karena ada beberapa Tips yang bisa kita lakukan agar iPhone menjadi lebih Hemat Baterai

Berikut adalah beberapa tipsnya :


1. Aktifkan Auto-Brightness atau Penerang otomatis
Dengan mengaktifkannya, iPhone secara otomatis akan mengatur cahaya berdasarkan kondisi sekitar, yang berarti baterai bisa lebih hemat ketika ada di tempat terang. 
Buka 'Setting' lalu pilih opsi 'Brightness' untuk mengaktifkannya. Anda juga bisa melakukannya secara manual di opsi yang sama.

2. Jangan biarkan terlalu panas
Jangan meninggalkan iPhone dalam kondisi cuaca panas (seperti di dalam mobil).
Lepas pembungkus ponsel saat melakukan charging.

3. Matikan Bluetooth
Matikan bluetooth jika anda tidak sedang memakainya. Masalahnya jika bluetooth aktif akan menguras baterai. Buka menu 'Setting' dan 'General' untuk mematikannya.

4. Matikan Wi-Fi
Buka menu 'Setting' dan pilih opsi 'Wi-FI' untuk menonaktifkannya. Untuk pengguna 3G, akses untuk mematikannya dilakukan dengan masuk ke 'Setting' - 'General' - lalu pilih 'Network'.

5. Jangan terlalu sering mendownload data dan email 
Kurangi mengunduh data dan email di iPhone terlalu sering. Pasalnya kedua fitur ini membutuhkan jaringan nirkabel dan itu bisa berdampak pada daya baterai. Terkait data, anda bisa membatalkan fiturnya dengan pergi ke 'Setting' lalu 'Mail' - 'Contacts' - 'Calendar' dan 'Fetch New Data'.

6. Matikan layanan GPS
Fitur ini tidak terlalu sering dibutuhkan tapi kadang dibiarkan aktif. buka menu 'Setting' dan 'General' untuk mematikan layanan.

7. Gunakan Auto-Lock
Buka menu 'Setting'-'General' lalu pilih opsi 'Auto-Lock'. Anda bisa menyetel ponsel untuk tidur lebih cepat ketika tidak digunakan. Hati hati saat mengatur waktu 'tidur' dan menyala kembalinya. Jika terlalu sering, malah bisa menguras baterai.

8. Update
Biasakan selalu memperbaharui ponsel dengan software update terbaru. Karena biasanya mereka ikut menyertakan sejumlah fitur penghemat baterai yang ada didalamnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori teknologi dengan judul cara membuat batre iphone irit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-batre-iphone-irit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Friday, 7 June 2013

Belum ada komentar untuk "cara membuat batre iphone irit"

Post a Comment