belajar usaha, materi smk, game

menyulap sepatu jadul menjadi menarik

Sepatu Lukis – P enggunaan sepatu lukis yang sempat booming di tahun 2010, kini telah berkurang namun bukan berarti hilang sama sekali, keberadaan sepatu lukis tetap mendapat tempatnya di beberapa penggunaan terbukti masih banyaknya permintaan akan sepatu lukis.

Sebernarnya sepatu lukis bisa kita buat sendiri, terlebih lagi untuk anda yang mahir akan seni  tentu akan semakin mahir dalam menghasilkan sepatu lukis ini,
dibawah ini kami mencoba memperkenalkan standar cara membuat sepatu lukis untuk pemula:

Langkah pertama adalah pemilihan jenis sepatu , usahan untuk memilih sepatu yang berbahan kanvas, tidak terlalu banyak tekstur dan jika bisa yang masih baru

Langkah kedua, persiapkan perlatan yang dibutuhkan diantranya:  Kuas berukuran 10, Kuas berukuran 00, Waterproof Paint Marker, Palet plastik, Cat Akrilik, Pylox Glossy Varnish

langkah ketiga, proses membuat sepatu lukis, dimulai dari menuangkan cat akrilik putih ke palet. Kemudian Lapisi cat tersebut keseluruh bagian kanvas dari sepatu dengan cat akrilik putih memakai kuas nomor 10.

Setelah proses pelapisan dasar telah selesai, berlajut kepda proses penggambaran, disini ide dan kreatifitas dibutuhkan terutama dalam membuat sketsa.

Apabila sketsa pada sepatu lukis telah selesai anda tinggal memberikan warna sepatu lukis tersebut. Pada proses pewarnaan atau pengecatan sebaiknya menggunakan  kuas nomor 00 untuk detail yang kecil.

Langkah keempat adalah proses pengeringan, diamkan sepatu lukis yang telah anda kerjakan mengering, biasanya diperlukan waktu sekitar 12 jam setelah itu gunakan Pylox Glossy Varnish yang tadi sudah kamu sediakan dan semprotkan ke seluruh permukaan yang di gambar. (jangan terlalu tebal dan terlalu tipis)


Note: Agar hasil pengecetan lebih maksimal jemur dibawah sinar matahari selam 2 jam.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori liburanku / usaha dengan judul menyulap sepatu jadul menjadi menarik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2013/06/menyulap-sepatu-jadul-menjadi-menarik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Sunday, 23 June 2013

Belum ada komentar untuk "menyulap sepatu jadul menjadi menarik"

Post a Comment