Cara Membuat Game Di Komputer PC atau Laptop

Cara membuat game di komputer PC atau laptop ternyata tak sesulit yang kita bayangkan karena saat ini segalanya bisa dijalankan secara instan. Ya, membuat game merupakan impian banyak anak muda saat ini, khususnya yang gemar bermain game dan bisnis internet. Karena saat ini game online sudah menjadi salah satu sumber penghasilan programmer pembuat game yang lumayan menjanjikan. Dan bahkan bisa mencapai ratusan juta perbulannya jika dikelola dengan baik.

Sudah pernah mendengar GameMaker? Membuat game di komputer dengan menggunakan software pembuat game yang satu ini sangat membantu karena jika kamu bukan seorang programmer masih tetap bisa melakukannya. Mengapa demikian, karena software ini memudahkan anda membuat game tanpa harus membuat satu baris pun kode script. Itulah sebabnya saya katakan kalau GameMaker bisa digunakan oleh semua kalangan dalam menciptakan permainan game offline maupun online secara instant.

Sebelum mulai download aplikasi/software pembuat game, sedikit saya jelaskan pengertian game online adalah sebuah permainan komputer yang menggunakan network antar komputer (LAN atau internet), sebagai medianya. Umumnya game online disediakan sebagai pelengkap layanan dari perusahaan penyedia jasa online, atau bisa juga diakses langsung lewat sistem yang diadakan dari perusahaan yang menawarkan permainan tersebut. Dalam game online, ada dua unsur penting, yakni server and client. Server berfungsi untuk melakukan administrasi game dan menghubungkan client, dan adapun client adalah pemakai game yang menggunakan server itu sendiri.

Cara Membuat Game Di Komputer PC atau Laptop online offline
Cara Membuat Game online

Cara Membuat Game Di Komputer PC atau Laptop

Kamu bisa membuat game berkualitas dengan waktu pengerjaan yang sangat cepat. Semua fitur pembuatan game saat seorang programmer membuat game dengan menggunakan software umum untuk menciptakan script atau kode-kode pemrograman ada juga dalam software berikut ini karena di dalamnya sudah ada cara buat latar belakang game, gambar animasi, musik dan efek suara saat memainkannya. Dan jika kamu sudah jadi berpengalaman nantinya, ada fitur berupa built-in Bahasa pemrograman GameMaker mudah (GML), yang memberikan kamu kebebasa dalam berkreasi membuat game baru dengan software tersebut.

Perlu saya sampaikan pula bahwa sebenarnya ada banyak sekali jenis software yang bisa digunakan untuk membuat game sendiri. Tapi pada GameMaker ini kelebihannya adalah tidak butuh pembuatan kode script yang rumit seperti yang dilakukan programmer umumnya. Dengan demikian tanpa perlu sekolah jurusan IT sama sekali kamu juga bisa menciptakan permainan baru yang lebih menarik. Terserah nantinya mau dibuat online atau offline karena semua tetap bisa dipasarkan ke konsumen.
Jika kamu ingin mencoba software GameMaker sebelum membelinya, saya sudah menyediakannya secara gratis! Silahkan gunakan GameMaker 8.1 Lite ini dan amati kemudahan dan kelebihan penggunaannya. Saya yakin kata "luar biasa" yang paling tepat untuk software ini. (Link game di bawah tidak langsung, tunggu 5 detik lalu klik tombol 'Skip Ad' di pojok kanan atasnya untuk menuju link downloadnya)




Untuk tutorial penggunaan softwarenya anda bisa mendownload DISINI 

Post a Comment for "Cara Membuat Game Di Komputer PC atau Laptop"