belajar usaha, materi smk, game

rss update di blog


RSS digunakan secara luas oleh komunitas weblog untuk menyebar ringkasan tulisan terbaru di jurnal, kadang-kadang juga menyertakan artikel lengkap dan bahkan gambar dan suara. Sekitar 2000, penggunaan RSS meluas di berbagai penerbitan berita, termasuk Reuters, CNN, dan BBC. RSS digunakan pada hampir semua situs berita atau weblog, dengan berbagai tujuan termasuk: pemasaran, press release, laporan reguler produk, atau aktivitas lain yang membutuhkan pemberitahuan periodik dan tentunya publikasi.
Sebuah program komputer yang dikenal sebagai pembaca umpan (feed reader) bertindak sebagai pengumpul. Program ini mengecek situs yang menyediakan RSS dan menampilkan berbagai artikel baru yang ditemukan. Tenggang waktu dan siklus pengumpulan RSS biasanya dapat diatur oleh penggunanya. Program pengumpul dapat berupa program komputer atau sebuah layanan web yang tersedia online.
Program pengumpul RSS di komputer biasanya berupa aplikasi (software) sendiri yang harus dipasang di komputer sebelum dapat digunakan. Program ini tersedia untuk berbagai jenis sistem operasi dengan harga bervariasi. Ada juga program pengumpul RSS yang gratis. LihatDaftar pengumpul RSS.
Program pengumpul di web tidak memerlukan pemasangan dan pengaturan, kita dapat melihat dan mengecek RSS kita di mana saja, asal ada browser dan koneksi internet. Beberapa layanan pengumpul RSS juga menyediakan penggabungan dan juga pencarian.
Sebuah web yang menyediakan umpan RSS biasanya ada link (tautan) dengan sebuah tombol bertuliskan XML () atau RSS (). Namun disarankan menggunakan RSS daripada XML agar tidak membuat kerancuan (sebab setiap RSS adalah XML, tapi tidak tiap XML itu RSS).
Seperti ditulis di atas, ada beberapa versi RSS, dan bahkan ada kelompok membuat format baru Atom yang juga telah diadopsi oleh banyak situs. Tapi pemakai RSS tidak perlu bingung, para pembuat program pengumpul sindikasi biasanya bisa mengenali kedua format tersebut, bahkan masih menyediakan pembaca untuk format yang lama.

dikutip dari :http://id.wikipedia.org/wiki/RSS

nah bila anda masih bingung dengan penjelasan diatas saya akan mensederhanakan nya RSS ialah Really Simple Syndication dan fungsinya untuk menampilkan tautan,ringkasan berita yang tertera seperti headline news pada saat anda menonton berita.
seru bukan jadi kamu ga ketinggalan berita2 terupdate dari situs berita favorit kamu maka dari itu yang berniat untuk memasang RSS di blog kamu mari saya jelaskan

Pertama-tama yang wajib,kudu musti dilakukan ialah membuka blog (gubraakkk) lalu login dan masuk ke tata letak maka bagi para blogger kamu akan ditampilkan tampilan seperti dibawah ini

Gambar.1 Tampilan awal Tata Letak

Nah setelah itu pilih atau klik "Tambah gadget" atau bagi blog kamu yang kebarat-baratan plih "add gadget" nah setelah itu kamu akan dihadapkan oleh berbagai pilihan gadget (waduh complicated banget yah..hehe) namun cari gadget yang bernama Feed seperti gambar di bawah ini :

Gambar.2 Tampilan add gadget

nah setelah selesai pilih2 kamu klik tanda panah di pojok kanan gadget feed tersebut setelah itu kamu akan berhadapan dengan tampilan seperti dibawah ini tapi eitss jangan takut dia ga gigit kok(#apa sihhh..)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul rss update di blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2013/07/rss-update-di-blog.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Monday, 22 July 2013

Belum ada komentar untuk "rss update di blog"

Post a Comment