belajar usaha, materi smk, game

mengontril stres

1. Identifikasi dari mana stres itu berasal
Sering kali, ketika kita sedang stres, tampaknya seperti kekacauan besar yang muncul dari setiap sudut. Kita mulai merasa seperti sedang bermain permainan bola menghindar dan mengelak.

Apakah itu mengenai proyek di tempat kerja, ujian mendatang, perselisihan dengan bos Anda, tumpukan cucian, bertengkar dengan keluarga Anda dll?

Dengan mengidentifikasi stres yang terjadi, anda selangkah lebih dekat untuk mengambil tindakan.

2. Pertimbangkan masalah yang ingin anda kontrol dan fokus
Meskipun anda tidak bisa mengontrol apa yang pimpinan anda katakan, anda dapat mengendalikan bagaimana anda bereaksi, bagaimana anda menyelesaikan pekerjaan, bagaimana anda menghabiskan waktu anda dan untuk hal apa uang anda habiskan. Hal terburuk bagi stres adalah ketika mencoba mengambil kendali atas hal tak terkendali. Karena ketika anda merasa pasti gagal - karena itu di luar kendali Anda - Anda hanya mendapatkan lebih banyak stres dan merasa tak berdaya. 3. Lakukan yang anda sukai

Ini jauh lebih mudah untuk mengelola stres ketika hidup Anda diisi dengan kegiatan yang Anda sukai. Bahkan jika pekerjaan anda adalah pusat stres, anda dapat menemukan satu atau dua hobi yang menceriakan hari anda. Apa yang anda sukai? Jika anda merasa belum yakin, bereksperimenlah dengan berbagai kegiatan untuk menemukan sesuatu yang sangat berarti dan memuaskan bagi diri anda. Me time:)

4. Atur waktu dengan baik
Salah satu penyebab stres terbesar adalah pengelolaan waktu. Atur jam tidur anda. Kualitas tidur juga dapat memicu stres jika tidak dikelola dengan baik. Tidurlah minimal 7 jam sehari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul mengontril stres. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2013/12/mengontril-stres.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Thursday, 19 December 2013

Belum ada komentar untuk "mengontril stres"

Post a Comment