belajar usaha, materi smk, game

cara agar flesdish awet 5 tahun

cara merawat Flashdisk yang benar dan tepat. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin akan berguna memperpanjang umur atau masa pakai dari Flashdisk kamu.
Cabut Flashdisk Dengan Cara yang Benar
  • Tak banyak pengguna yang tahu bagaimana prosedur yang benar dalam mencabut Flashdisk ketika sedang tercolok di Komputer. Apalagi ketika Flashdisk sedang bekerja (membaca dan menulis data), tentu dengan pencabutan paksa akan merusak komponen Flashdisk itu sendiri.Ini ibarat mematikan PC langsung dari Sumber Listriknya. Cara mencabut Flashdisk yang benar adalah klik icon yang ada di pojok kanan bawah yang bergambarkan icon USB, lalu klik Eject.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan USB Hub
  • Penggunaan USB Hub memang cukup digemari oleh banyak kalangan, karena memang hal tersebut memberikan kenyamanan tersendiri, pasalnya dengan menggunakan alat tersebut Port USB akan bertambah jumlahnya.Hanya saja, Hal tersebut tidaklah baik untuk kesehatan Flashdisk, apalagi jika digunakan secara rutin, karena jika USB Hub yang digunakan 'daya strum'-nya tidak begitu cocok, alhasil proses (baca dan menulis) akan menjadi lebih lambat, dan tentunya hal ini tidak baik bagi Flashdisk itu sendiri.
    Oleh karena itu, Gunakan USB Hub hanya dalam kondisi tertentu, misalkan Port USB sudah penuh, dan jangan sekali-kali gunakan USB Hub untuk melakukan copy file diatas 500MB.

Jika Tercebur ke Air, Jangan langsung digunakan
  • Ini adalah Tips penting, Pada dasarnya, Jika sebuah Flashdisk tercebur ke air, tidak ada kerusakan yang akan dialami. Hanya saja, kamu harus menunggu Flashdisk tersebut sampai benar-benar kering. Misal, Tercebur hari ini, maka kamu harus menunggunya dan memastikan bahwa Flashdisk itu kering sampai esok hari.Dengan begitu, dijamin Flashdisk kamu tidak akan rusak, dan tetap akan bisa beroperasi normal seperti biasanya.

Rajinlah Menggunakan Port USB Belakang PC
  • Pada dasarnya, Sebuah PC memiliki 8 Port USB (4 dibelakang & 4 didepan). Tapi port yang didepan keterhubungan dengan kabel lainnya, itulah mengapa ketika kita melakukan sebuah Copy File, maka akan lebih cepat prosesnya jika mencolokan Flashdisk dibelakang PC.Pasalnya, Flashdisk atau hampir semua Storage Device dirancang untuk digunakan searah, jadi harus dicolokan hanya dalam kondisi satu arah saja.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tips blog dengan judul cara agar flesdish awet 5 tahun. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2014/05/cara-agar-flesdish-awet-5-tahun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Friday, 23 May 2014

Belum ada komentar untuk "cara agar flesdish awet 5 tahun"

Post a Comment