belajar usaha, materi smk, game

belajar andoid 1 jam

Android adalah sistem operasi open source, dengan sifatnya tersebut, setiap orang dapat membuat dan mengembangkan sistem operasi ini dengan bebas. Karen sifatnya ini, maka produsen perangkat keras smartphone dari manapun dengan kelas produk apapun dapat merilis smartphone dengan sistem operasi Android yang telah dikembangkan sehingga cocok dengan perangkat keras keluaran mereka. Dengan keterbukaannya tersebut, hingga saat ini Android berhasil bertahan hidup dengan total aktivasi device Android di seluruh dunia mencapai angka 900 juta device telah diaktivasi pada bulan Juli 2013. Dengan total aktivasi perhari mencapai angka 1,5 juta device.
android


Google juga merilis tools untuk pengembangan aplikasi di Android dengan nama ADT atau Android Development Tools. ADT ini sebenarnya Eclipse yang dibundle dengan SDK Android versi terbaru. Dapat didownload gratis secara langsung di website developer Android. Selain ADT, Google juga sedang mengembangkan Android Studio, tool development yang dikhususkan untuk pengembangan aplikasi Android.

Tetapi Android juga punya kelemahan. Karena sifatnya yang open source dan semua produsen smartphone dapat menggunakan sistem operasi ini, maka terjadi fragmentasi terhadap sistem operasi ini. Yaitu terlalu banyak jenis perangkat yang beredar di pasaran, dengan berbagai macam ukuran resolusi layar, dengan berbagai tingakatan performa, dan juga dengan berbagai versi Android yang belum tentu diupdate secara berkala oleh produsen perangkat smartphone. Hal ini menjadikan pengembangan aplikasi di Android semakin sulit. Dilema membuat aplikasi untuk device performa tinggi (high-end) tetapi tidak dapat digunakan di device performa rendah (low-end).

Tetapi bagaimanapun juga Android tetaplah pilihan dalam memulai membuat aplikasi terutama game. Cukup dengan modal komputer yang dapat menjalankan ADT kita bisa membuat game sampai jadi dan dirilis. Pasar Android juga cukup luas karena harga device yang bervariasi, hampir semua elemen masyarakat dapat membeli device ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori game dengan judul belajar andoid 1 jam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2014/06/belajar-andoid-1-jam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Sunday, 22 June 2014

Belum ada komentar untuk "belajar andoid 1 jam"

Post a Comment