belajar usaha, materi smk, game

membuat game android sekejab dengan as3

Pada dasarnya tutorial yang akan anda baca ini adalah sebuah tutorial yang sangat sederhana, sama seperti ketika saya pertama kali belajar membuat game dengan Macromedia Flash. Kembali ke tahun 2001 saat pertama kali kenal dengan Flash, game pertama yang saya buat adalah game bola pantul, sebuah game yang sangat sederhana dan hanya melibatkan beberapa baris kode. Untuk itu bagi anda yang sudah berpengalaman, mungkin tutorial ini anda nilai terlalu dasar - dan saya jawab memang ini adalah sebuah tutorial untuk pemula Karena ini adalah tutorial super dasar, maka akan saya mulai dengan persiapan software. Saat ini membuat game dapat dilakukan dengan berbagai macam software mulai dari yang kelas berat seperti C#, Java, XNA, Unreal Engine, kelas menengah seperti Unity, OpenGL, HTML5, Construct, atau kelas ringan semacam GameMaker Std atau Adobe Flash. Apapun software yang akan anda pakai sangat relatif dan subjectif, jadi jangan marah jika saya anggap Flash sebagai software kelas ringan.Membuat game Flash bukan berarti anda harus menginstall Adobe Flash CS x, akan tetapi saat ini anda dapat menggunakan banyak sekali software baik komersial maupun free dan salah satunya adalah Flash Develop. Flash Develop merupakan sebuah code editor sekaligus compiler yang dapat kita manfaatkan untuk membuat aplikasi Flash dengan gratis - jadi inilah keuntungan dan kelebihannya. Untuk itu pada tutorial ini dapat anda temukan cara menginstall Flash Develop sebagai berikut :
Software utama yang kita butuhkan adalah Flash Develop. Software ini dapat anda unduh dari situsFlashDevelop.org dengan ukuran kurang lebih 40 MB. Untuk format ZIP yang anda download, anda cukup mengextract ke harddisk komputer anda.

Agar Flash Develop dapat mengcompile kode menjadi aplikasi Flash, maka diperlukan Flex SDK.File ini dapat anda peroleh secara gratis dari situs Adobe, dengan ukuran sekitar 350 MB.Setelah mendownload file tersebut, selanjutnya anda ekstrak ke hardisk anda.

Software tambahan yang anda perlukan adalah Adobe Photoshop untuk mengelola asset visual yang akan dipakai didalam game
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori game dengan judul membuat game android sekejab dengan as3. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2014/06/membuat-game-android-sekejab-dengan-as3.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Monday, 23 June 2014

Belum ada komentar untuk "membuat game android sekejab dengan as3"

Post a Comment