komponen tambahan delphi 7

Selain itu juga Delphi memiliki banyak fitur dan beberapa komponen / Componentpendukung atau tambahan yang sangat baik dan bagus serta mudah dalam pengoprasiannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai beberapa komponen tambahan pada Bahasa Pemrograman Delphi diantaranya :

ZeosLib / ZeosDBO merupakan suatu komponen yang digunakan untuk menghubungkan koneksi ke Database seperti (MySQL, Firebird dan lain - lain) untuk tutorial Koneksi MySQL dengan Zeos sudah pernah saya tulis sebelumnya.

TMS Component merupakan suatu komponen yang berfungsi untuk membuatmenu ribbon seperti pada Microsoft Office 2007 atau yang lebih baru.

Crystal Report merupakan suatu komponen yang berfungsi untuk membuat laporan / menampilkan laporan.

Fast Report seperti halnya Crystal report yang mempunyai fungsi untuk membuat laporan / menampilkan laporan data dari database.

Alpha Control atau biasa disebut AlphaSkin merupakan suatu komponen yang berguna untuk membuat aplikasi menjadi lebih menarik, baik dari sisi tampilan maupun sisi grafis. Dengan begitu aplikasi akan lebih bagus dan terlihat menarik.
komponen tambahan delphi 7
komponen tambahan delphi 7