belajar usaha, materi smk, game

Fungsi VPS



Fungsi VPS yang sangat berguna sangatlah banyak, tetapi kita tidak akan membahasnya dengan panjang lebar. Cukup dengan point-point yang terpenting saja. Pengertian VPS dan Perbandingan Virtualisasi ada baiknya dibaca terlebih dahulu agar lebih mengerti mengenai Virtual Private Server.



Mari kita mulai pembahasan mengenai beberapa fungsi VPS yang sangat berguna.

1. SSH Tunneling. Pada akhir-akhir ini marak sekali terdengar mengenai SSH Tunneling. Karena beberapa user menyalah gunakannya untuk menggunakan Fungsi tersebut untuk menembus atau mem-bypass Limit Kuota Internet mereka. SSH Tunneling ini dapat berfungsi hampir sama dengan VPN yaitu mengubah IP menjadi IP VPS tersebut. ( Konten – VPS – ISP – Komputer anda )

2. VPN. VPN atau Virtual Private Network berfungsi mirip seperti SSH Tunneling, yaitu mengubah IP karena Konten akan melewati VPS Terlebih dahulu sebelum mengirim ke ISP anda,lalu ke Komputer anda.

3. Proxy. Proxy berfungsi mirip seperti VPN,tetapi tidak seleluasa VPN dalam penggunaanya.

4. Web Hosting. VPS dapat difungsikan menjadi tempat menyimpan Web anda. Anda dapat dengan leluasa menggunakan resource VPS anda untuk Web Pribadi anda juga.

5. File Hosting. VPS juga dapat digunakan untuk menyimpan File-file yang ingin anda bagikan secara Online dengan orang-orang disekitar anda atau dengan publik.

6. Game Server. VPS juga dapat dipergunakan untuk Game Private Server seperti Ragnarok, RF Online, Minecraft, dan lain-lainnya.

7. Shoutcast Hosting. Anda dapat membuat Radio Online sendiri menggunakan VPS anda.



Demikian Beberapa Fungsi VPS yang Sangat Berguna yang sering digunakan. Semoga menambah wawasan anda
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori teknologi dengan judul Fungsi VPS. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://saapii.blogspot.com/2015/05/fungsi-vps.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: syaiful ridlo - Saturday, 23 May 2015

Belum ada komentar untuk "Fungsi VPS"

Post a Comment