situs tutorial membuat game flash

tidak banyak yang menyediakan, makanya untuk memudahkan pencarian Anda di google saya sediakan artikelnya di sini. Dan mungkin selama ini anda mengira bahwa membuat game harus pintar bahasa pemrograman dan membuat kode script aplikasi gamenya, tapi pada artikel ini saya akan memberikan rujukan situsnya agar anda tahu software apa saja yang digunakan untuk buat game yang sederhana tapi tetap menarik dan banyak digemari pencinta game di Indonesia.


Cara Membuat Game Flash Situs Tutorial Buatnya
buat flash game
Sebelum saya menjawab tanyaan anda seputar bagaimana cara membuat game flash? Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian game flash itu sendiri. Game menurut Chris Crawford, seorang designer game komputer mengatakan bahwa game pada dasarnya adalah sebuah kegiatan interaktif yang mana merupakan aktivitas yang menekankan pada sebuah pencapaian yang dimainkan dari pelaku aktif dan terdapat pula lawan dari permainan tersebut. Sedangkan menurut pendapat David Parlett, Game adalah suatu permainan digital yang tendendinya pada pencapaian akhir dan kemenangan pemainnya yang berarti ada suatu tujuan, aturan main dan hasil yang dikehendaki dari permainan tersebut.

Nah, dibawah ini adalah situs-situs yang menyediakan link download software game dan juga tutorial pembuatan game yang saya maksud. Masing-masing situs di bawah ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung bagaimana anda menilainya. Tapi yang jelasnya semakin sederhana software buat gamenya maka akan semakin mudah digunakan.

Cara Membuat Game Flash + Situs Tutorial Buatnya

1.  AlbinoBlackSheep

Atau yang dikenal dengan sebutan AlbinoBlackSheep . Situs ini menyediakan sangat melimpah game dan video serta panduan bagaimana cara membuat game flash. Sudah sangat banyak yang mengunjungi situs ini untuk mendapatkan tutorial-tutorialnya termasuk disediakan buat anda yang pemula.

2.  Flashkit.Com

Jika kamu termasuk orang yang senang dengan penjelasan secara detail setiap ilmu yang dibutuhkan, maka Flashkit lah solusinya karena situs menyediakan sangat banyak tutorial pembuatan aplikasi flash, termasuk penjelasan langkah-langkahnya untuk beberapa jenis game yang umum maupun yang khusus. Dan karena layanannya pulalah yang membuat situs ini semakin hari semakin popular dalam dunia flash maker.

3.  Kirupa.com

Untuk tutorial buat game flash yang sangat melimpah bisa dibilang Kirupalah rajanya. Selain itu, dalam situs ini disediakan pula beberapa panduan untuk software game tertentu yang banyak dikenal orang, sseperti game shooter misalnya. Tak ada salahnya mencoba fasilitas gratis dari situs ini, untuk itu saya sarankan kunjungi situsnya untuk memperoleh panduan pembuatannya yang menarik.

4.  Lassie Adventure Studio

Lassie Adventure Studio dikenal sebagai situs yang menyediakan aplikasi atau software pembuat gambar dua dimensi atau 2D untuk kekperluan pembuatan game petualangan atau pun jenis game lainnya yang memerlukan gambar 2 dimensi di dalamnya. Jadi bisa dibilang aplikasi dari situs ini sebagai pelengkap dalam menciptakan sebuah game flash yang lebih hidup dan menarik dimainkan.

5.  Sploder.com

Sploder bisa dibilang salah satu situs tebaik yang menyediakan fasilitas bikin game flash dari berbagai macam tampilan obyek dan kemudian meletakkannya pada MySpace, dan situs-situs lainnya.

Demikian Cara Membuat Game Flash + Situs Tutorial Buatnya kali ini. Masih banyak lagi artikel soal cara bikin game di blog ini. Untuk itu saya sarankan anda mengunjungi semua artikelnya sebagai referensi bagi Anda dalam belajar menciptakan game flash atau pun jenis game lainnya. Ingat! Peluang penghasilan dalam penyadiaan game online saat ini sangat menjanjikan. Salah satu situs game lokal pun bisa sukses seperti situs game luar negeri dengan penghasilan ratusan juta rupiah per bulannya.

Post a Comment for "situs tutorial membuat game flash"