tentang masha and the bear

Kartun Seru Asal Russia "Masha and the Bear"

masha and the bear
Masha and The Bear atau Маша и Медведь dalam alphabeth Cyrillic dalam alphabeth Roma yang berbunyi (Masha i Medved') itulah judul kartun asal negeri Tsar ini, Masha dalam bahasa Russia adalah merupakan panggilan kecil dari Maria yang merupakan nama umum di gunakan. Masha dalam karakter kartun Masha and Bear ini adalah seorang gadis kecil yang super aktif dan cenderung memiliki sifat yang agak jahil. Dia sangat senang bermain-main dan mengganggu teman-teman karakter lain di dalam kartun ini.
Karakter utama yang mewakili kartun ini adalah Masha dan si beruang yang selalu baik dan menjadi korban kejahilan Masha yang hiperaktif.

Sekilas tentang karakter Masha

kartun masha and the bear

    masha and bear
  • Masha adalah anak gadis kecil usia TK yang baik namun hiperaktif
  • Kelakuan Masha biasanya menjadi penyebab jengkel dan sakit kepala karakter lain di kartun ini
  • Masha paling senang mengucapkan "Come Play With Me" yang tentunya membuat semua melarikan diri
  • Masha memiliki impian untuk segera tumbuh besar
  • Cemilan favorit masha adalah Lolipop
  • Masha selalu memakai penutup kepala seperti kerudung
  • Masha punya mata yang indah dan wajah imut
Masha and the bear


Selain Masha karakter utama tentunya sang Beruang yang selalu mencoba menghindari Masha yang sedang happy dan selalu ingin bermain dengan melibatkan sang beruang, si beruang memiliki impian untuk hidup santai dan tenang tanpa perhatian berlebih dan gangguan yang terutama sering di sebabkan ulah Masha. Meskipun begitu beruang tak pernah menyakiti Masha dan selalu memilih untuk menyenangkan Masha. Hobi beruang adalah berkebun dan memelihara lebah yang sering kali kebunnya hancur karena Masha yang terlalu bersemangat.

Ditayangkan Anteve tanpa subtittle :)

Di Indonesia sepertinya Anteve yang paling jeli melihat peluang bisnis ini terbukti dengan tidak ada televisi lain yang menayangkan selain Anteve. Tayangan kartun yang menyenangkan ini sayang sekali ditayangkan tanpa terjemahan namun meski demikian melihat polah Masha ternyata sudah cukup menghibur, entah kenapa begitu mungkin jasa terjemahan Russian masih terlalu mahal barangkali. Agak ganjil memang karena konsep kartun yang tidak "mute" ini tidak disertakan dengan terjemahan.
Bukan hanya Anteve yang tidak memiliki terjemahan bahkan video Masha and The Bear di youtube yang rata-rata memiliki viewers jutaan sampai puluhan juta juga tidak memiliki subtittle, ini mengherankan mengingat begitu banyak peminat namun tak satupun tersedia subs setidaknya dalam bahasa inggris. Kalau anda juga menikmati tayangan kartun Masha and the Bear ini silahkan berbagi disini ok jangan lupa komen yes. 
**Tambahan: ternyata banyak yang mengira Masha and the Bear menggunakan bahasa Spanyol melihat dari banyaknya pencarian di google saya pun heran kok bisa mikir Spanyol ya padahal lumayan jauh aksennya, oiya ternyata Anteve sudah pakai subtittle bahasa terakhir nonton dua hari lalu :), sebenarnya kartun ini memakai bahasa Russia karena memang berasal dari sana si Masha yang menggemaskan ini. Untuk mengetahui tentang pengisi suara Masha klik disini

Masha Dan Dasha

Baru-baru ini setelah sekian lama absen nonton saya dikejutkan oleh sebuah episode Masha and Bear yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Ada hal yang sangat mengejukan saya karena saya tidak menduga sama sekali akan menyaksikan hal ini dan antara percaya dan tidak percaya ternyata memang benar-benar terjadi.
Ternyata Masha mempunyai sepupu yang bernama Dasha yang tiba-tiba saja datang berkunjung dan kemudian diajak main kerumah Mishka sang Beruang, dan tentu saja Bear atau Mishka atau beruang juga sangat terkejut ketika melihat sosok Dasha yang berdandan dan sangat mirip persis seperti Masha hanya saja Dasha memakai kacamata yang lumayan tebal dan dari tingkahnya Dasha sepertinya Dasha tidak seusil dan sejahil Masha. Dibawah penampakan Dasha :)

Masha dan Dasha sepupuan
Masha dan Dasha