5 Search Engine terkenal dan cara Submite Url web

Mesin pencarian atau disebut juga dengan Search Engine merupakan aplikasi web pada komputer, dirancang untuk menjalankan pencarian terhadap berkas-berkas file yang berada dalam layanan web yaitu  www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam suatu jaringan. Orang awan menyebutnya dengan web pencari, dengan Search Engine kita dapat mencari apapun yang ada dalam jaringan internet. seseorang dapat mencari informasi dari halaman web maupun portal berita. berkembangnya Search Engine membantu kita dalam mencari file multimedia seperti video, animasi,musik grafik dan lain lain. pengguna internet pertama kali memang tikan mengenal penyedia informasi maupun media download sehingga diperlukan Search Engine untuk mencari apa yang kita inginkan. Search Engine mempunya data base yang menyimpan seluruh web yang telah maupun belum didaftarkan dalam database. 

Pada kesempatan ini penulis akan menampilkan 5 Search Engine yang sangat terkenal di dunia beserta cara submit url web kita sehingga web kita masuk dalam database Search Engine.

1. Google.com

Google merupkan Search Engine peringkat pertama di dunia maupun di Indonesia, dengan tampilan yang minimalis tetapi dengan kemampuan powerfull, membuat Google banyak dicari dan digunakan dalam pencarian di Internet.

Rata rata Pengguna perbulan : 30 milyar
Peringkat di Alexa : 1
Perusahaan / developer : Google inc
.
Dengan tingkat pengunjung atau pengguna yang begitu banyak, membuat google pilihan pertama dalam Search Engine. Algoritma yang selalu di perbaharui untuk memaksimalkan pencarian dengan kevalidtan data yang bagus. 
submite google
submit google

Berikut cara submit web ke GOOGLE
  1. Daftarkan website Google Webmaster Tools. Dimana kita sudah mempunya account google/Gmail (Login dulu ke account Google)
  2. Klik nama website anda untuk masuk ke halaman manajemen.(nama website/blog)
  3. Klik pada menu Crawl pilih -> Sitemap.
  4. Klik tombol Add/Test Sitemaps(contoh:http//:www.contoh.com/sitemap.xml).
  5. Lalu masukan alamat url dari sitemap website anda.
Semalat mencoba menggunakan dan submit web anda pada google, biasanya 2 hari setelah itu baru keindex google

2. Bing.com

Bing menempati urutan ke dua setelah google, mesin pencari bawaan dari microsoft. Bing mulai dirilis tahun 2009 sebagai pengganti Search Engine Live Search. Bing juga di kabarkan bekerjasama dengan Yahoo! Bing menrupakan Search Engine yang secara default atau langsung ada pada komputer yang di instal Windows dan menggunkan Internet Explorer dan Internet edge sebagai web brosernya. Ini memberi keuntungan bagi Bing, karena pengguna SO windows akan secara langsung  menggunakan bing sebagai mesin pencariannya. 
Search Engine Yahoo
Search Engine Bing

Data base yang dimiliki oleh Bing juga besar sehingga terdapat banyak url sesuai dengan apa yang kita cari.
 
Rata rata Perbulan penggunanya : 1 milyar
Peringkat Alexa : 36
Perusahaan / developer : Microsoft

Tertarik untuk menggunakan dan mendaftarkan situs web anda pada Bing, berikut cara submit url ke Bing


3. Baidu.com

4. Yandex.ru


5. Ask.com

Post a Comment for "5 Search Engine terkenal dan cara Submite Url web"